Cari Smartphone Gaming Dengan Harga Terjangkau? Pilih Zenfone Max M2!

Masih teringat di benak pikiran belum lama ini ASUS Indonesia memperkenalkan Smartphone Gaming Premium yang fenomenal di dalam negeri maupun luar negeri, yup ROG Phone. Smartphone gaming yang sudah diluncurkan pada tanggal 11 Desember 2018 bersamaan dengan Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2, mengusung tema #NextGenerationGaming.

 

Harga resmi dari ROG Phone mulai dari Rp. 12.900.000, Zenfone Max Pro M2 mulai dari Rp. 2.799.000 dan Zenfone Max M2 mulai dari Rp. 2.299.000. Nah bagi kalian yang mempunyai budget terbatas tetapi ingin memiliki smartphone gaming atau smartphone dengan baterai jumbo, Zenfone Max M2 jawabannya. Bisa dapat apa saja sih dengan harga Rp. 2.299.000? yuk disimak..

 

Tetap Elegan dengan Desain Zenfone Max M2

Asus Zenfone Max M2 sudah menggunakan notch dengan layar berukuran 6.3 inchi HD+ (1520 x 720) dengan rasio layar 19 : 9 dan memiliki 88% screen-to-body ratio. Layar yang luas sehingga nyaman untuk bermain game atau hanya sekedar menonton video. Zenfone Max M2 ini memiliki body berbahan metal dengan finger print berada di belakang dan penempatan kamera belakang secara vertikal.

 

 

Pada bagian depan tepatnya di bagian notch terdapat kamera depan 8 MP, sensor proximity, dan softlight LED.

 

Baca juga : Suka dengan Produk Samsung? Belanja aja di Samsung.com Shop

 

 

Kemudian pada bagian belakang kamera tersusun secara vertikal 13MP dan 2MP serta LED Flash, tidak lupa finger print yang diletakan pada bagian belakang dengan tepat di atas logo ASUS untuk kenyamanan jari.

 

 

Pada bagian sisi atas terdapat port jack audio 3.5mm serta mic dan pada bagian bawah terdapat port Micro USB, mic dan speaker.

 

 

Di sisi sebelah kanan terdapat tombol volume dan di bawahnya terdapat tombol power. Kemudian di sisi sebelah kiri terdapat Triple Slot tray untuk Dual SIM Card dan satu MicroSD.

 

 

Dapur Pacu yang memiliki Performa Tinggi dan Efesien  

Masuk ke bagian dapur pacu, Zenfone Max M2 ditenagai dengan SOC terbaru yakni Qualcomm Snapdragon 632 dengan GPU Andreno 506. Sebagai informasi bahwa Snapdragon 632 ini pertama kali digunakan pada smartphone yakni Zenfone Max M2. Snapdragon 632 ini merupakan hasil upgrade dari Snapdragon 625 yang terkenal memiliki performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas, chipset Snapdragon 625 ini dipakai pada smartphone Zenfone seri 3.

 

Zenfone Max M2 diperkuat dengan RAM 3GB dan internal memory 32GB atau RAM 4GB dan internal memory 64GB, sangat cukup untuk multi tasking dengan lancar tanpa khawatir lemot. Apalagi Zenfone Max M2 ini menggunakan sistem operasi Pure Android 8.1 Oreo yang ringan, ditambah baterai jumbo sebesar 400 mAh sehingga bisa tahan lama dalam menggunakan smartphone ini.

 

Para penggemar games juga bisa menggunakan Zenfone Max M2 ini sebagai daily drivernya karena performanya yang mumpuni, contohnya seperti game wajib dimainkan para gamers yaitu PUBG Mobile.

 

Bermain PUBG Mobile tersetting otomatis pada balanced dan frame rate medium, tapikalian juga menggantinya menjadi settingan smooth dan frame rate high.

 

 

Game yang menjadi Official Partner untuk Smartphone gaming dari Asus yaitu Free Fire, dapat dimainkan dengan lancar dan disetting secara maksimal dengan grafik Ultra dan Frame rate High.

 

 

Sektor Fotografi Zenfone Max M2

Smartphone ini memang ditujukan untuk gamers atau yang menginginkan batera besar tetapi pihak Asus juga memperhatikan di sektor kameranya, Zenfone Max M2 dibekali dengan kamera belakang 13MP f/1.8 + 2 MP untuk mode bokeh dilengkapi LED Flash. Tidak mau ketinggalan dengan yang lain AI Scene Detection juga hadir di fitur kameranya. Keren kan..

 

Pada kamera depan dibekali kamera 8 MP untuk foto bokeh dan self portrait, untuk kondisi kurang cahaya bisa memanfaatkan Softlight LED Flash di kamera depannya.

 

Berikut ini beberapa contoh hasil foto kamera belakang untuk outdoor dan indoor.

 

(Sumber foto : Gonta Ganti HaPe Channel)

 

Outdoor (Sumber foto : Gonta Ganti HaPe Channel)

 

Indoor (Sumber foto : Gonta Ganti HaPe Channel)

 

Untuk smartphone seharga 2 jutaan hasil kameranya cukup lumayan bagus, hanya sayangnya untuk auto focusnya pelu waktu persekian detik untuk mengunci fokus baru bisa kita jepret. Mudah” an dengan adanya update software bisa memperbaiki autofocusnya.

 

Harga Resmi Asus Zenfone Max M2

Zenfone Max M2 (3/32) Rp. 2.299.000
Zenfone Max M2 (4/64) Rp. 2.699.000

 

Spesifikasi Asus Zenfone Max M2

Model ZenFone Max M2 (ZB633KL)
Display, Resolution 6.3-inch HD+ (1520 x 720) All-screen display LED Backlit IPS LCD, Capacitive touch panel with 10-point multi-touch
SoC Processor CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 632 Octa Core Processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 506 GPU
Memory RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera

13 Megapixel with wide aperture f/1.8
Rear (wide)

Camera

2 Megapixel for bokeh mode
Front camera 8MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation

AI Camera with 13 types AI Scene Detection

Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 4.2
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support

GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Pure Android 8.1 Oreo
Battery 4.000mAh capacity
Audio / Microphone 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight 158 x 76 x 7.7mm / 160 grams
Color Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver

 

Kesimpulan

Asus Zenfone Max M2 ini bisa menjadi alternatif untuk yang mencari smartphone dengan budget sekitar 2 jutaan terlebih untuk bermain game dan memiliki baterai besar. Digunakan sehari-hari sangat nyaman karena memiliki chipset terbaru yang efisien untuk kinerja dan daya tahan baterai, ditambah lagi layar yang luas sehingga nyaman untuk menonton video dan bermain game. Memiliki  dua varian RAM/ROM 3/32 dan 4/64 sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhn dan kebiasaan sehari-hari dalam menggunakan smartphone, layar yang luas dan hasil kamera yang cukup baik untuk kebutuhan sosial media.

 

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *