Inovasi dari ASUS dengan GeForce RTX di ROG Terbaru

Yak bukan Asus namanya klo produk inovasinya tidak muncul dalam waktu dekat dengan teknologi terbarunya, setelah launching ZenBook yang ramping kini keluarga ROG memperkenalkan produk terbarunya dengan chip grafis yang powerful.

 

Tepatnya tanggal 29 Januari 2019 ASUS merilis tiga laptop gaming terbaru berbasis NVIDIA GeForce RTX. Ketiganya merupakan laptop gaming yang berada di bawah bendera Republic of Gamers (ROG) dan merupakan laptop gaming berbasis GeForce RTX pertama di Indonesia.

 

 

GeForce RTX merupakan GPU yang menggunakan arsitektur Turing, hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI.

 

Baca juga : Asus Memperkenalkan ZenBook Terbaru yang Semakin Ringkas

 

“Laptop gaming berbasis GeForce RTX terbaik telah hadir di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Berkat teknbologi baru dari NVIDIA, tiga laptop baru ROG kali ini menawarkan performa yang sangat tinggi dan belum pernah ada pada sebuah laptop gaming sebelumnya. Tidak ada game yang tidak bisa dijalankan dengan mulus di laptop baru ROG ini.”

 

 

ASUS ROG G703GX

ROG G703GX merupakan laptop gaming NVIDIA GeForce RTX 2080 pertama di Indonesia. Meski masih menggunakan desain laptop gaming tradisional, ROG G703 tetap bisa diandalkan sebagai perangkat bergerak. Laptop ini memiliki spesifikasi tinggi dengan fitur premium sehingga bisa memainkan semua game tanpa kompromi, ROG G703GX diposisikan sebagai desktop replacement dan hadir dengan hardware serta performa kelas PC desktop.

 

 

“ROG G703GX dirancang untuk satu tujuan: menaklukkan semua game yang ada saat ini pada pengaturan grafis maksimal seperti halnya bermain game di PC desktop high-end,” jelas Jimmy. “Untuk itulah ASUS menyematkan berbagai komponen hardware terbaik untuk menghasilkan performa luar biasa yang bisa menyaingi PC desktop,” tambahnya.

 

ROG G703GX ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-8950HK menggunakan arsitektur 14nm yang memiliki konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz. Menemani prosesor tersebut adalah chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080, hadir dengan memori GDDR6 terbaru berkapasitas 8GB. Dukungan teknologi ray tracing terbaru pada chip grafis ini memastikan ROG G703GX dapat menghadirkan kualitas visual terbaik untuk para gamer.

 

ROG G703 menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain super lancar tanpa stuttering dan tearing bahkan di pengaturan grafis tertinggi. ROG G703 juga hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD berkapasitas masing-masing 512GB pada konfigurasi RAID 0 sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

 

ROG G703GX dilengkapi dengan sistem pendingin khusus heavy-duty HyperCool Pro. Sistem pendingin eksklusif ini membuat setiap komponen di dalam ROG G703GX tampil dengan performa maksimal tanpa terhalang oleh masalah overheat. Melalui aplikasi Armoury Crate, gamer dapat mengatur kecepatan kipas pada sistem pendingin ROG G703GX secara manual atau secara otomatis.

 

 

ASUS ROG Strix GL504GW Scar II

ROG Strix GL504GW Scar II merupakan generasi terbaru dari lini laptop gaming ROG GL504 Scar II. Kali ini, ASUS menghadirkan pembaruan melalui penggunaan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070.

 

 

Laptop gaming ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki 6 core serta 12 thread. Prosesor yang memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,10GHz ini juga ditemani oleh RAM DDR4 2666MHz berkapasitas 16GB. Dikombinasikan dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070, ROG Strix GL504GW Scar II dapat menghadirkan performa gaming terbaik dalam bodi yang ringkas.

 

ROG Strix GL504GW Scar II masih hadir dengan teknologi NanoEdge Display dan Anti-Dust Cooling. Sementara layarnya masih mengusung standar eSports dunia dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms (grey-to-grey), menjadikan ROG Strix GL504GW Scar II sebagai salah satu laptop terbaik untuk gamer eSports.

 

ASUS ROG Strix GL704GV Scar II

Laptop berlayar 17 inci ini kembali hadir dengan chip grafis yang lebih powerful dari seri sebelumnya, yaitu GeForce RTX 2060. Penggunaan chip grafis tersebut membuat ROG Strix GL704GV Scar II kini dapat mendukung ray tracing, sebuah teknologi visual baru yang dapat membuat pengalaman bermain game lebih realistis.

 

ROG Strix GL704GV Scar II juga mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Agar performanya lebih optimal, laptop gaming ini juga dibekali dengan M.2 NVMe PCIe SSD serta sistem pendingin khusus agar setiap komponen dapat berkerja sempurna.

 

Tiga laptop gaming terbaru ASUS yang mengusung chip grafis NVIDIA GeForce RTX kali ini mulai dapat dipesan di mitra e-commerce ASUS yaitu JD.id, BliBli.com, Tokopedia, Lazada, Bhinneka, dan Shopee mulai tanggal 29 Januari 2018 pukul 21.00 WIB. Untuk harganya, ROG Strix GL704GV Scar II dibanderol Rp. 36.999.000 dan ROG Strix GL504GW Scar II dibanderol Rp.40.999.000. Sedangkan ROG G703GX dibanderol Rp. 80.999.000.

 

Jika ada budget kamu berminat beli yang mana? Yang pasti ngga perlu ada acara jual ginjal ya buat yang ini..

 

 

 

 

Written by 

penyuka teknologi, gadget, fotografi, traveling dan kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *