Nokia 3.1 Plus Rilis di Indonesia Dengan Fitur NFC dan USB Type-C

Menandai akan terus eksis di Indonesia, Nokia kembali meramaikan pasar gadget tanah air. Inovasi baru dari Nokia yaitu memperkenalkan produk terbarunya Nokia 3.1 Plus, Nokia juga merangkul para fans dan komunitas untuk bertukar informasi mengenai berbagai produknya. Salah satu tempat bertukar informasi mengenai Nokia, bisa bergabung di forum Komunitas Nokia Indonesia.

 

Tepat pada tanggal 19 Maret 2019, bertempat di CoHive Filateli Jakarta Pusat, HMD Global mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia. Smartphone dengan layar 6 inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari, dilengkapi dengan sistem operasi Android One, Nokia 3.1 menawarkan pembaruan keamanan bulanan dari Google.

 

Launching Nokia 3.1 Plus

 

“Kami melihat Nokia 3 menjadi smartphone favorit di Indonesia karena aksesibilitas dan fiturnya. Karena tanggapan positif yang besar dari para penggemar, kami memutuskan menghadirkan lebih banyak kenyamanan Nokia 3 ini, menawarkan layar lebih besar dan baterai lebih lama, serta pencitraan terkini, dalam satu genggaman. Menurut kami Nokia 3.1 Plus akan disukai para penggemar kami di Indonesia, hadir dengan lebih banyak manfaat dan dapat menjadi perangkat mumpuni untuk menunjang produktivitas mereka.” ujar Miranda Warokka selaku Head of Marketing Indonesia for HMD Global.

Nokia 3.1 Plus memiliki layar berukuran 6 inchi HD+ dengan aspek rasio 18:9, dan layar 2.5D tanpa memiliki notch atau poni. Ini merupakan kabar gembira bagi yang tidak menyukai notch pada layar smartphonenya, sehingga untuk menonton atau bermain game akan terasa lebih puas.

 

 

Meskipun menggunakan bahan plastik Polycarbonate tetapi Nokia 3.1 plus ini tetap terlihat mewah dan elegan, dengan tambahan penutup alumunium mesin-CNC dan struktur logam die-cast yang memukau. Pemindai sidik jari diletakan vertikal di bawah modul kamera belakang, tersedia dalam dua warna pilihan Blue dan Baltic.

 

Di sektor dapur pacu smartphone ini diperkuat chipset MediaTek Helio P22 octa-core, dipadu dengan RAM 3GB dan internal storage 32GB. Jika terasa masih kurang lega, bisa ditambahan memory eksteranl pada slot hybrid microSD hingga kapasitas 400GB.

 

Nokia 3.1 Plus dibekali kamera belakang utama 13MP dengan Phase Detection Auto Focus dan 5MP yang berfungsi untuk membuat foto bokeh yang dapat diatur seberapa blur setelah pengambilan gambar. Pada pada kamera depan disematkan kamera 8MP untuk selfie atau swafoto, kamera ganda Nokia 3.1 Plus ini didukung fitur AI-accelerated sehingga dapat menghasilkan foto yang memukau.

 

Nokia 3.1 Plus tampak belakang

 

Untuk sistem operasi, dipercayakan kepada Android One dengan pengembangan AI-powered dari Google. Smartphone ini juga mendapat up-to-date dengan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun. Dikombinasikan dengan Android 9 Pie, sehingga dapat menikmati fitur menarik seperti App Actions, Adaptive Battery dan Digital Welbeing.

 

Diperkuat dengan daya baterai 3500 mAh, diklaim mampu bertahan dua hari di luar pengisian daya. Fitur menarik lainnya dari Nokia 3.1 Plus yaitu dibekali USB Type-C dan Near Field Communication (NFC).

 

Nokia 3.1 Plus resmi dibanderol dengan harga Rp. 2.399.000, pembelian online pre-order dimulai 15-22 Maret melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com. JD.ID, Shopee dan Tokopedia. Penawaran khusus cashback hingga Rp. 300.000 dan unlimited YouTube setahun dari Indosat pada masa pre-order (syarat dan ketentuan berlaku).

Written by 

penyuka teknologi, gadget, fotografi, traveling dan kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *