Seri F11 Terbaru dari OPPO dengan Kamera 48MP

Beberapa smartphone yang diperkenalkan belakangan ini menggunakan chipset keluaran Mediatek Helio, termasuk seri  F11 dan F11 Pro dari OPPO yang menggunakan Helio P70. Selain fitur pengisian daya cepat dan aspek kamera dengan resolusi tinggi serta fitur AI Camera tidak lupa disertakan untuk memenuhi kebutuhan para pecinta gadget yang selalu ingin update.

 

Hari Rabu kemarin tanggal 13 Maret 2019, OPPO secara resmi meluncurkan seri terbarunya yakni F11 Pro dan F11 di Indonesia. Kehadiran seri F11 ini memiliki keunggulan utama foto portrait dalam kondisi minim cahaya, langkah baru OPPO mengubah fokus produknya dari Selfie Expert menjadi Brilliant Portrait.

 

 

“Fotografi portrait merupakan jenis foto paling populer dalam fotografi ponsel pintar. Itulah mengapa kami meluncurkan seri F11 yang mampu menghasilkan foto portrait yang brilliant.” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

 

Kamera belakang seri F11 dilengkapi dengan sensor 48MP f/1.79 dan 5MP f/2.4. Bersama dengan lensa 6P, kamera tersebut memiliki teknologi Tetracell yang fungsinya akan melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif. Fitur AI juga melengkapi kamera belakang 48MP AI Ultra-clear Engine, Ultra Night Mode dan Dazzle Color Mode.

 

Baca juga : Samsung Galaxy S10 Semakin Sempurna Dengan Tiga Kamera

 

Dilengkapi dengan kamera depan 16 MP f/2.0 dan AI beauty, perangkat Seri F11 ini mendukung fitur beautification yang dapat disesuaikan dengan delapan opsi penyesuaian, termasuk fitur “face lift” dan “make-up touchup”. Untuk kamera depan F11 Pro di desain dengan Rising Camera, yaitu kamera yang akan keluar sendiri secara pop up ketika aplikasi kamera depan terbuka dan F11 dengan  kamera depannya terletak pada notch waterdrop di layarnya.

 

OPPO membuat F11 Pro dengan dua varian warna Thunder Black dan Aurora Freen.  Untuk Thunder Black memadukan warna merah dan biru menjadi warna hitam klasik, selain itu desain gradien warna ganda Aurora Green memadukan biru dengan hijau. Sementara F11 memliki tiga varian warna, Flourite Purple, Marble dan Jewerly White.

 

 

Memiliki desain panoramic screen, untuk F11 Pro layarnya Full HD berukuran 6,53 inch dengan rasio screen-to-body 90.9% (19,5:9), sedangkan F11 memiliki desain layar waterdrop dengan ukuran 6,53 inch, aspek rasio 19,5:9, kapasitas baterai besar 4000 mAh dengan VOOC Flash Charge 3.0 untuk pengisian daya cepat hanya 80 menit pengisian baterai dari koosong hingga penuh.

 

Seri F11 ditenagai prosesor MediaTek Helio P70 CPU yang dipadu RAM 6GB dan storage 64GB untuk F11 Pro dan RAM 4GB dan storage 128GB untuk F11. Keduanya terdapat dua slot SIM card hybrid dan pemindai sidik jari yang berada di belakang dekat lensa kamera.

 

Fitur Hyper Boost melengkapi kebutuhan para pencinta game di smartphone ini, menawarkan pengalaman bermain game yang optimal  dengan respon waktu yang cepat serta fitur Game Space dan Game Assistent untuk bermain game yang lebih mendalam.

 

F11 dan F11 Pro dilengkapi dengan sistem ColorOS 6 terbaru yang dirancang untuk smartphone fullscreen, memiliki fungsi untuk kemudahan penggunaan seperti Riding Mode, OPPO Cloud Service dan Smart Assistant.

 

 

OPPO F11 Pro secara resmi dijual dengan harga Rp. 4.999.000 dan OPPO F11 dijual seharga Rp. 3.999.000. Untuk penjualan perdana dilakukan pada tanggal 23 Maret 2019, khusus pemesanan awal akan mendapatkan bonus Powerbank OASE 10.000 mAh dan Earphone Bluetooth OASE MD-K10 serta gratis perdana IM3 Ooredoo unlimited Youtube dan Apps selama 1 tahun. Sedangkan F11 dapat mulai dipesan pada tanggal 1 April 2019.

 

 

 

 

Written by 

penyuka teknologi, gadget, fotografi, traveling dan kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *