ZenBook Flip UM462DA, Laptop Premium Flexible Serbaguna

ZenBook Flip

Sesuai dengan ciri khas ASUS yang terus menelurkan produk unggulan barunya, kebutuhan yang kian beragam membuat ASUS memberikan berbagai pilihan baru bagi pengggunanya. ASUS ZenBook flip UM462, laptop premium dengan layar yang dapat diputar 360 derajat hadir dengan prosesor AMD Ryzen dengan berbagai kelebihannya.

ZenBook Flip

Pertengahan November 2019 lalu, ASUS memperkenalkan ZenBook flip UM462, laptop premium yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru. Memiliki layar yang dapat diputar 360 derajat, teknologi layar sentuh, dan desain bodi premium bersertifikasi standar militer membuat laptop ini menjadi teman setia di segala kegiatan.

“ZenBook Flip UM462 merupakan jawaban ASUS untuk para pengguna yang menginginkan laptop serba guna, serta memiliki performa andal dan desain premium,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Mobile terbaru yang kini tampil lebih hemat daya dari generasi sebelumnya, ZenBook Flip UM462 juga dapat diandalkan sebagai perangkat portabel untuk menemani kegiatan sehari-hari.”

Keluarga ZenBook yang memiliki DNA laptop dengan desain ringkas, tipis dan ringan diteruskan pada ZenBook Flip UM462DA. Dibekali dengan bodi yang ringkas mengusung layar 14 inci. Dengan panjang 32,2cm dan lebar 21cm, ketebalan 1,89cm dan bobot 1,6kg membuat ZenBook Flip UM462DA mudah dibawa bepergian dan dimasukkan ke dalam tas.

Dengan teknologi NanoEdge yang selalu diunggukan, membuat laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis hanya 4,37mm dan membuat layar terlihat lebih lega. Fitur ekslusif di ZenBook ini yaitu ErgoLift Hinge, engsel dengan mekanisme khusus yang memungkinkan bodi utama laptop ini terangkat ketika digunakan pada mode laptop.

Selain ErgoLift Hinge, fitur premium lannya yaitu IR camera yang terintegrasi dengan Windows Hello. Pengguna dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 melalui sistem pemindai wajah, dengan meregistrasikan wajah ke dalam sistem pengguna dapat masuk ke dalam sistem dengan mengenali wajah pengguna tadi.

Karena dapat digunakan dalam mode tablet, ZenBook Flip UM462DA juga dibekali dengan fitur Windows Ink sehingga dapat berfungsi layaknya papan gambar digital. Pengguna ZenBook Flip UM462DA juga akan mendapatkan ASUS Pen, yaitu stylus khusus yang terdapat langsung di dalam paket penjualan laptop ini.

Pengguna laptop ini juga tidak perlu khawatir dengan durabilitas ZenBook Flip UM462DA karena telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer (Military Grade MIL-STD 810G). Sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa ZenBook Flip UM462DA telah lolos berbagai pengujian ekstrim mulai dari uji jatuh (drop test), uji getaran (vibration test), hingga uju penggunaan pada tempat tinggi (altitude test).

ZenBook Flip UM462DA merupakan laptop serba guna yang hadir dengan fasilitas lengkap, mulai dari konektivitas dual-band WiFi 802.11ac dan Bluetooth, hingga USB Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Tidak hanya itu, laptop convertible ini juga telah dilengkapi dengan NumberPad yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya.

Numpad at ZenBook Flip

NumberPad merupakan fitur khusus yang memungkinkan touchpad dialihfungsikan sebagai numpad digital, melalui sebuah tombol khusus touchpad dapat berubah menjadi numpad hanya dalam satu kali tekan saja.

ZenBook Flip UM462DA merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopso prosesor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru, hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega yang powerful sekaligus hemat daya.

Hadir dengan dua varian prosesor Ryzen Mobile yang hadir di ZenBook Flip UM462DA. Varian dengan prosesor Ryzen 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Sementara varian dengan prosesor Ryzen 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemorsesan data maupun grafis.

Baca juga : ASUS VivoBook A409 dan A509 Meluncur di Indonesia

Selain performa tersebut, didukung juga oleh penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi keduanya memastikan berbagai aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan menghadirkan pengalaman multitasking yang lebih baik.

Main Spec.ASUS ZenBook UM462DA
CPUAMD Ryzen™ 5 3500U Quad Core (2MB Cache, up to 3.7 GHz)AMD Ryzen™ 7 3700U Quad Core (2MB Cache, up to 4.0 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB DDR4
Storage512GB M.2 PCIe SSD
Display14” (16:9) Touch Screen IPS-level FHD (1920×1080) with 360 ErgoLift Hinge, NanoEdge Display, 100% sRGB, Anti-Glare, 300nits
GraphicsAMD Radeon™ Vega 8 Graphics AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics
Input/Output1 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen1), 1 x USB 2.0, 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x MicroSD Card Reader
CameraIR HD Web Camera (support Windows Hello facial recognition)
ConnectivityWi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth
Audio2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
Battery42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 32.2(W) x 21(D) x 1.89 ~ 1.89 (H) cm
Weight1,6Kg
ColorsLight Grey
PriceRp11.299.000 (Ryzen™ 5 variant)Rp13.299.000 (Ryzen™ 7 variant)

Written by 

penyuka teknologi, gadget, fotografi, traveling dan kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *